Tips Merawat Daerah Kewanitaan Bersama Hijup dan Softex Daun Sirih

5:59 PM

Okaeri Nasai!! Welcome back to my blog!!


Hai hai hai, sesuai dengan judul postingan, kali ini aku bakal sharing sesuatu yang sedikit malu-malu bahkan sedikit tabu tapi lebih mengarah ke edukasi. Yup, omongin daerah kewanitaan itu enaknya bareng temen cewek yang sebaya atau lebih tua, karena berasa lebih nyaman. 

Girls, come on! Perlu diakui untuk memulai obrolan mengenai daerah kewanitaan atau Miss-V itu sedikit embarrassing tapi orang yang lebih tetap tahu pertama kali masalah kewanitaan adalah orangtua atau ibu, saudara perempuan dan baru teman perempuan yang sebaya atau lebih tua. Dan bahkan jangan segan untuk menanyakan seputar Miss-V sama guru perempuan disekolah kalian. 

Lho, why is it so important  to talked?

Okay, okay, easy girls

So, beberapa minggu kemarin aku diundang sama Hijup untuk ke 2 (dua) kalinya dalam acara yang membahas edukasi mengenai kewanitaan. (click here to read the article).


Hijup Bloggers Meet up bersama dengan Softex Daun Sirih mengadakan acara "Ngobrol Sehat, Bebas Worry" dengan Indah Nada Puspita (Social Media Influencer) dan Dr. Abarham Martadiansyah, SpOG (Spesialis Obsteri Ginekologi) sebagai pembicara.

Disini Mba Indah Nada Puspita atau dipanggil dengan Mba Nada membicarakan mengenai aktivitasnya sebagai influencer dan pembawa acara tv program di salah satu tv swasta cukup membuat dirinya disibukan dengan berbagai kegiatan. Untuk mengimbangi beragam kegiatan tersebut, Mba Nada selalu menjaga kesehatannya dengan mengatur pola makan, pola tidur yang cukup, berolahraga, dan perbanyak minum air putih. 


Nah, bagaimana cara Mba Nada menjaga daerah kewanitaannya dengan rutinitas yang padat? Mengganti pakaian dalam secara teratur merupakan salah satu cara menjaga daerah kewanitaan supaya tetap lembab dan bersih. Begitu juga pada saat haid, pemilihan pembalut sangatlah mempengaruhi bersihan daerah kewanitaan. Untuk Mba Nada sendiri memilih pembalut yang ada sayapnya (wings) karena lebih nyaman digunakan sehingga posisi pembalut tidak berubah.

Bagaimana dengan pendapat Dr. Abarham Martadiansyah, SpOG mengenai menjaga kebersihan daerah kewanitaan itu sendiri? 

Menurut Dr. Abarham Martadiansyah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga daerah kewanitaan, yaitu :
  • Merokok dan alkohol merupakan salah satu penyebab terganggunya kesehatan daerah kewanitaan;
  • Perubahan hormon yang berlebihan;
  • Seks bebas;
  • Stress dan obesitas.
Seperti yang dikatakan Mba Nada sebelumnya, menjaga kelembab daerah Miss-V merupakan salah satu cara menghindari dari resiko bakteri jahat berkembang di daerah Miss-V.

Lalu, apakah keputihan yang alami beberapa wanita dapat dikatakan wajar? Atau justru merupakan hal yang perlu diwaspadai?

Keputihan yang normal atau wajar merupakan cairan bening seperti air yang dikeluarkan dari vagina dan tidak beraroma dengan jumlah yang sedikit. 

Keputihan merupakan hal yang normal terjadi pada sebagai wanita dengan kondisi tertentu dan tidak berlebih. Keputihan dialami pada saat hamil, sebelum masa haid, dan stress juga termasuk dalam salah satu pemicunya. Tetapi walaupun demikian, kita juga harus memperhatikan jumlah cairan yang dikeluarkan, aroma, dan warna dari keputihan itu sendiri. Karena apabila cairan yang dikeluarkan berlebih, aromanya tidak sedap dan warnanya keruh, itu menunjukkan keputihan yang dialami tidak wajar sehingga mengalami rasa gatal di daerah sekitar Miss-V.

Apabila mengalami hal serupa, kita tidak perlu panik, membicarakan hal tersebut kepada orangtua atau ibu, saudara perempuan, guru perempuan, dan teman perempuan terlebih dahulu akan membuat kalian lebih tenang. Tetapi tidak hanya selesai sekedar membicarakan kepada orang terdekat saja. Tindakan yang lebih tepat adalah menanyakan langsung atau konsultasi ke dokter spesialis untuk memastikan kondisi yang kita alami itu wajar atau tidak.

Menjaga kebersihan dan kelembaban daerah Miss-V adalah langkah tepat untuk terhindari dari berbagai masalah daerah kewanitaan. Menjaga kebersihan dan kelembaban daerah Miss-V bisa kita mulai dengan mengubah kebiasaan sehari-hari, seperti :
  • Keringkan daerah Miss-V dengan menggunakan tisu setelah buang air kecil;
  • Hindari penggunaan pakaian dalam yang berbahan ketat dan tidak menyerap keringat;
  • Gunakan pembersih daerah Miss-V yang berbahan alami;
  • Atur pola makan yang sehat dan seimbang, perbanyak minum air dan istirahat yang cukup;
  • Kurangi minuman beralkohol dan merokok;
  • Dan mengganti pembalut dan pakaian dalam 3-4 jam sekali.

Jangan salah pilih pembalut atau panty liner




Selain berbincang-bincang dengan Mba Nada dan Dr. Abarham Martadiansyah, SpOG, kita juga berbincang-bincang dengan Mba Anastasia Erika selaku Brand Manager Softex Indonesia. Bersama Mba Anastasia Erika, kita diajak untuk lebih mengenal produk-produk Softex Daun Sirih. Dan aku rekomendasiin kalian Softex Daun Sirih sebagai pilihan tepat sebagai pembalut dan panty liner.

Kenapa? Karena Softex Daun sirih mengandung ekstrak daun sirih yang merupakan bahan alami untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Selain itu juga Softex Daun Sirih ini telah teruji, 9 dari 10 wanita mengakui Softex Daun Sirih menyerap 1 (satu) detik, sehingga permukaan tetap kering dan mengurangi bau selama haid berlangsung.


Softex Daun Sirih juga menyediakan beragam varian produk sesuai dengan kebutuhan para perempuan Indonesia, antara lainnya: 
  • Slim Regular Flow Non Wing (23 cm)
  • Slim Regular Flow Wing (23 cm)
  • Slim Heavy Flow Wing (29 cm & 36 cm)
  • Panty Liner (15 cm & 18 cm)
Selain mendapatkan edukasi mengenai daerah kewanitaan, kita juga diajarkan Teknik Foto Flat Lay dengan Mas Ade (Photografer Professional). Tentunya bagi seorang blogger, mempelajari teknik pengambilan foto merupakan pengalaman yang sangat berharga banget. Belajar teknik foto flat lay ini kalau menurut aku sih susah-susah gampang ya, karena kita mesti perhatiin beberapa hal berikut ini : 
  • Theme
  • Background
  • Aesthetic propotion
  • Lighthing
  • Editing
Photo by : www.beautysill.com

Seru banget ya acara Hijup bersama Softex Daun Sirih, banyak banget ilmu-ilmu baru yang di dapat dan sebagai penutup. Buat kalian yang mau belanja untuk Hari Raya, yuk belanja di website Hijup.com dan gunakan Kode Voucher HIJUPSFTXPALEMBANG untuk dapatkan potongan belanja sebesar Rp 50.000,- dengan minimun belanja Rp 250.000,- berlaku sampai dengan tanggal 22 Juli 2018!! 




Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungin kontak dibawah ini: 
 Website   : hijup.com

Instagram : @hijup

Twitter      : @hijup

Facebook : hijupcom

Youtube   : hijupcom











Instagram : @womenhealthypedia

Facebook : WomenHealthypedia 

YouTube : SoftexId

You Might Also Like

0 komentar

Komentar