Beauty Tips : Bagian Tubuh yang Tak Kalah Penting

8:57 PM



Okaeri Nisai! Welcome back to my blog!!

Coba deh kalian ingat-ingat kembali bagian tubuh mana aja yang udah kalian bersihin??? Yakin udah bersihin seluruh anggota tubuh kalian?? #ea langsung deh periksa dan ingat-ingat lagi pas mandi, haha. Mau tahu tidak, sebenarnya ada 4 bagian tubuh yang sebenarnya perlu juga diperhatikan khusus layaknya wajah kita yang protect banget sama jerawat. Jangan bingung bagian mana yang kalian lupa bersihin, karena aku bakal kasih tahu 4 bagian tubuh yang tak kalah pentingnya! 



Yep! Leher, ketiak, siku dan lutut adalah bagian tubuh yang sering terlupakan. Jujur deh, pasti membersihkannya sekali lewat aja sambil sabunan mandi. Nah hal ini berakibat, kita mulai panik saat melihat bagian tubuh ini terlihat hitam, kasar, dan kusam. Eits, do not panic attack dulu dong, hehe. Ada solusinya kok untuk mengatasi masalah yang begitu. Tapi sebelum mengatasi bagian tubuh yang terlihat hitam, kasar dan kusam, kita cari tahu terlebih dahulu penyebabnya.

PENYEBAB. Faktor keturunan dan hormonal, sering terpapar sinar matahari secara langsung, iritasi, gesekan pada baju atau benda lainnya, dan menumpuknya kotoran pada kulit adalah beberapa penyebab kulit terlihat makin menghitam, kasar dan kusam. Tapi daerah ini, diklaim sebagai penyebab utamanya.

CARA MENGATASINYA. Kulit yang menghitam hanya bisa dicerahkan dan disamarkan saja. Caranya, dengan exfoliation (meluruhkan sisa kulit mati) dan scrubbing seminggu tiga kali. Dengan menggunakan cream  atau scurb bikinan sendiri akan lebih seru dan bebas dari bahan kimia yang bahkan bisa membahayakan, lho!

Perasaan Buah Lemon
Rendam Sapu tangan atau washlap ke dalam jus perasan lemon. Letakkan pada bagian kulit yang menghitam, dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin, kemudian oleskan pelembab atau lotio juga boleh. Hal ini untuk mencegah kulit menjadi kering.


Nah, yang satu ini jangan buat di makan ya! Campur masing-masing 1 sendok makan yogurt dan oatmeal dalam mangkok. Oleskan pada daerah yang diinginkan. Diamkan selama 5 menit, bilas dengan air dingin dan lanjutkan dengan pemakaian pelembap atau lotion agar kulit tidak menjadi kering.



Ohya, untuk baby oil nya boleh pake merek apa aja, ya! Aduk rata campur jus perasan lemon, 1 sendok makan baby oil dan 1 sendok teh madu. Oleskan pada bagian kulit yang menghitam dan terasa kasar. Diamkan 20 menit, bilas dengan air dingin dan beri pelembap atau lotion.





Kalian bisa pilih salah satu antara jus kasar kentang atau tomat sebagai exfoliation, ya! Ohya, kalian juga bisa menggunakan sendok/garpu untuk menggeprek kentang/tomat ya, tapi ingat jangan sampai terlalu halus. Lalu, Oleskan salah satu dari jus kasar kentang atau tomat ini pada bagian kulit menghitam yang kamu inginkan, diamkan selama 10 menit, bilas dengan air dingin dan beri pelembap atau lotion.


Tidak disarankan melakukan exfoliation pada saat setelah mencukur ketiak dan luka terbuka di bagian ketiak, siku, lutut dan leher karena dapat menyebabkan perih, kulit menjadi kering dan iritasi. Saatlah penting setiap sudah melakukan exfoliation, mengoleskan pelembab untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembab. 

Kalau aku sih prefer pake perasan buah lemon untuk di bagian ketiak dan leher, karena lebih praktis dan biasanya aku letakan kapas yang sudah dicelupkan perasan buah lemon. Sedangkan untuk bagian lutut dan siku, aku prefer pake madu dan oatmeal. Lha, kok madu bukan yogurt? Yap, kalau lagi gak ketemu sama plain yogurt, bisa di ganti sama madu kok. Sebaiknya melakukan exfoliation ini seminggu sekali aja, karena kalau setiap hari bisa menyebabkan iritasi. Aku sih terkadang sebulan 2 (dua) kali aja gitu tapi kalo lagi rajin seminggu sekali, kok hehe.

Yap, segini aja dulu nih yang bisa aku bahas mengenai bagian tubuh yang tak kalah penting. Jangan lupa kasih komentar kalian tentang apa aja di bawah ya!! Bye . . .

You Might Also Like

0 komentar

Komentar