Blush Your Love : Palembang Beauty Blogger Make-up Challenge

7:34 PM

*sing*
Baby, I'm dancing in the dark, with you between my arms
Barefoot on the grass, listening to our favorite song
I have faith in what I see
Now I know I have met an angel in person
And she looks perfect
I don't deserve this
You look perfect tonight 
#eaaa ,, lirik terakhir lagu Perfect by Ed Sheeran . . Siapa sih yang enggak tahu sama lagu-lagu Ed Sheeran, hehhe?

Gomen gomen (maaf dalam bahasa Jepang) hahaha selama aku jalan-jalan kemarin, kemana-mana ke denger lagu itu tuh.. Ya mungkin memang lagi hits juga lagu nya..

Nah postingan kali ini juga aku bakal nulis yang berkaitan dengan hari Valentin.. Sebelumnya nih udah pada tahu belum apa itu Palembang Beauty Blogger??? Palembang = sebuah kota ; Beauty = kecantikan ; Blogger = orang yang suka nulis-nulis gitu

Yup exactly  . . bener juga sih .. haha Jadi Palembang Beauty Blogger (disingkat PBB) adalah sekumpulan orang-orang yang memiliki minat menulis seputaran fashion-beauty di berbagi jenis platform seperti Blogspot, WordPress, weebly, tumblr.

Nah, Palembang Beauty Blogger atau disingkat PBB ini mengadakan Monthly Make-up Challenge yang diadakan setiap bulannya dengan tema berbeda. Untuk bulan ini karena Februari biasanya sebagai bulan kasih sayang dengan adanya Hari Valentin, maka PBB itu mengangkat tema Blush Your Love.


And guest what?? This is my first make-up challenge I tried!!

Hahaha norak ya aku ya ...

Jadi ini pertama kalinya aku ikutan make-up challenge, lho!! Padahal aku juga masih pemula dalam urusan make-up so don't expect the results ya, hihihi . . .

Ini wajah tak seberapa sebelum bersentuh dengan make-up

Taddaaa final look nya gini 
Maafin yakk muka dan hidung-ku serta make-up-ku yang tak seberapa ini, hihihii
Kalau ditanya di look nya seperti apa? Disini aku mau bikin simple make-up yang bermain sama 1 warna aja, yaitu pink. Sekilas seperti make-up no make-up, cuma ada tambahan di eyeshadow dan blush nya aja, yegak? hahhaa

Produk make-up nya sendiri pun aku pakai yang simple aja. Di look ini juga aku enggak menambahkan/memakai bulu mata palsu karena ingin kesannya natural yang kalem gitu, haha. Walaupun ada jenis bulu mata palsu yang natural tapi aku ingin menunjukkan apa adanya disini. Seperti kita kalau menjalin hubungan dengan pasangan untuk bisa saling menerima apa adanya. #ea

 Cuma segini doang produk yang aku pakai
Yuup,, bisa di lihat rata-rata aku pakai PIXY untuk bikin look kayak di atas, karena memang nyaman banget di pakai, teksturnya juga ringan, harganya oke, gampang di dapetin, dan yang paling penting cocok sama jenis kulit wajah aku. Enggak cuma itu doang, tapi ada beberapa produk dari PIXY yang aku jempolin 👌👍 banget deh.

Sebelum aku menggunakan make-up, seperti biasa aku selalu nge-protect kulit wajah aku dengan skincare yang biasa aku pakai (yang paling penting menurut aku acne treatment dan moisturizer). Biasanya setelah pemakaian skincare, aku diamkan selama kurang lebih 5 menit biar meresap pada kulit wajah. Baru deh udahnya aku aplikasiin BB Cream (PIXY BB Cream Bright Fix : Beige) ke seluruh wajah dan leher aku. Ohya kalau ini sih sebenarnya cuma kebiasaan aku aja nih hehe, jadi setelah pakai BB Cream biasanya, aku aplikasiin bedak bayi tabur ke seluruh wajah dan leher aku pakai brush tapi tipis-tipis aja. Entah apa faedahnya tapi lebih prefer begitu aja, sih hehe.

Oke next, aku lanjut buat alis (Etude House Drawing Eye Brown : 03). Perlu kalian ketahuiin dulu nih, kalau alis aku belum pernah di cukur sama sekali dan belum ada rencana untuk di cukur (ada alasan tersendiri). Jadi, masih ingin kesannya natural yang kalem, aku hanya mengisi alis, lalu aku sisir biar enggak harsh gitu.

Setelah alis, aku lanjut bermain sama bagian mata. Hal yang aku lakuin pertama mengaplikasikan PIXY Colors of Delight Eye Shadow Romantic Poem 01 di kedua kelopak mata aku. Aku cuma pakai 1 (satu) warna aja yang paling gelap. Habis itu aku lanjut pakai PIXY Perfect Eyeliner yang warna hitam untuk di bagian atas dan aku juga pakai PIXY Line&Shadow warna hitam pada bagian bawah mata untuk mempertegas mata aku. Enggak lupa aku pakai maskara (Relvon Ultimate All-in-one) pada bulu mata bagian atas aja yang udah aku curly dulu sebelumnya biar bervolume.

Bagian mata menurut aku udah selesai, lanjut aku sedikit nge-shading hidung mancung aku yang lebar ke bawah ini hehe dengan menggunakan produk PIXY Highlight&Shading Perfecting Face Shape. Disini aku enggak yang terlalu lebay pakainya karena masih ingin tampak natural yang kalem.

Hidung done! Lanjut ke blush my love. Disini aku aplikasikan blush dari pipi depan sampai ke arah tulang pipi bagian belakang. Warna pink gelap yang aku gunain biar tampak seger dan kayak habis doi ngajakin nge-date gitu. And for finishing touch nya aku aplikasiin PIXY Lip Cream 07 Vintage Rose. 
Dan udah deh kelar deh, simple, easy, no ribet, lebih banyak waktu habiskan sama doi, dan bikin doi makin sayang deh, hehe.. 


Nah, yang ikutan Palembang Beauty Blogger Make-up Challenge ini enggak cuma aku doang, tapi ada juga peserta lain, salah satunya nih punya nya Silta Fadillah. Yuk mampir dan kepoin juga blog nya 😊


Kalian juga bisa kepoin temen-temen yang lain juga yang ikutan challenge ini . .


Buat kalian yang mau ikutan Monthly Make-up Challenge nya Palembang Beauty Blogger juga bisa ikutan bulan depan dengan tema berbeda pastinya . . Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa follow akun instagram Palembang Beauty Blogger yaa
Yuupp segini aja dulu nih postingannya,, jangan lupa beri komentar tentang apa aja di bawah ya !! babye ðŸ˜ƒ

You Might Also Like

1 komentar

  1. And she looks perfect
    I don't deserve this
    You look perfect tonight


    Nah jadi ikutan nyanyi ��

    BalasHapus

Komentar