[UNBOXING] Pengalaman Beli Cetaphil di sociolla

9:39 PM


"Belanja itu sekarang udah jadi kebutuhan kita"
Eits, kata siapa????
Lihat-lihat juga items yang di beli juga yaa!!

Nah, kali ini aku mau sharing sama kalian tentang pengalaman aku belanja di salah satu toko online atau e-commerce yang udah enggak asing lagi di telinga kalian dan mungkin kalian udah sering belanja di sana.

Udah enggak asing lagi kan sama toko online atau e-commerce yang itu 👆.
Yup, kemarin aku nyobain untuk pertama kalinya belanja di sociolla
Haha, norak banget ya aku baru nyobain belanja di sociolla. Tapi aku puas banget dan berasa yang nyaman banget buat belanja lagi di sociolla.

Wait a minute! Before that, I want to tell you something that I'm not at all sponsored by sociolla or Cetaphil (the product I bought in sociolla). Jadi ini pure aku sharing pengalaman aja and here's I go!!!!

Awalnya, aku dikasih tahu sama saudara perempuan aku, kalau sociolla lagi banyak diskon atau promo-promo selama Ramadhan dan aku cuma nanggepin yang seadanya doang.
"Oh, oke", bales aku sama saudara perempuanku. 
Beberapa hari kemudian, aku baru nyadar kalau facial cleanser yang biasa aku pakai itu tinggal sedikit dan takut kehabisan pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Bisa gawat kalau aku belum ada stock-nya karena tipe kulit wajah aku yang gampang banget jerawatan kalau enggak rutin bersihin wajah. Aku pun langsung membuka website sociolla.


Tampilan webiste sociolla
Begitu aku masuk ke website sociolla, tampilan website nya simple dan enggak beribet. Mudah banget buat kita mau cari produk. Di tampilan home kita bisa langsung cari produk yang kita cari dengan langsung mengetikan di search atau bisa melalui menu "Shop By Departemens" untuk pencarian berdasarkan jenis produk ; "Shop By Brand" untuk pencarian berdasarkan brand/merek produk ; "Promotion" untuk pencarian berdasarkan produk-produk yang sedang promo. 

Kalau aku kemarin, melakukan pencarian melalui menu "Shop By Brand" dan langsung klik nama brand/merek yang kita cari (misalnya: Cetaphil). Nah, begitu di klik, maka tampilannya akan menampilkan segala produk keluaran Cetaphil.



Aku pilih Skin Care dan mencari Oily Skin Cleanser. Udahnya langsung klik Add to Bag dan mengikuti segala step by step yang diarahkan oleh sociolla. Ohya, karena ini adalah kali pertama aku belanja, jadi aku mesti register dulu buat jadi member sociolla untuk bisa lanjut ke step berikutnya sampai melakukan pembayaran. Untuk metode pembayarannya sendiri terdiri dari 5 (lima), yaitu :

  1. Bank Transfer
  2. Credit Card
  3. Mandiri Clickpay
  4. Gift Card
  5. BCA ClickPay
Saat itu aku memilih untuk melakukan pembayaran dengan Bank Transfer. Ada 4 rekening bank yang disediakan oleh sociolla antara lain BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Setelah memilih rekening bank dan akan muncul nomor rekening yang dituju dan diminta untuk segera melakukan pembayaran kurang dari 12 jam.

Nah disini yang aku sukai dari belanja di sociolla, selain free shipping alias gratis biaya pengiriman (aku kurang tahu ya, biasanya gimana, apakah memang gratis biaya pengiriman atau sedang promo saja), barangnya juga sampai dengan tepat pada waktu estimasi. Di estimasikan pula kalau lama pengiriman kurang lebih 3-5 hari kerja (weekend tidak termasuk). Aku pesan hari jumat (16/6) dan sampai pada hari rabu (21/6). Enggak cuma itu doang, sebelum kita melakukan membayaran sampai barang di tangan, kita selalu mendapat pemberitahuan status pengiriman barang kita baik itu melalui email atau bisa kita lihat/cek di website sociolla dengan sign in terlebih dahulu, lalu pilih My Account dan klik My Purchase. Tapi sayang banget kemarin aku lupa buat capture status pengiriman di website. 
Nah, kita juga bisa pantau melalui pemberitahuan melalui email. Kita mendapatkan email order confirmation yang isinya itu untuk melakukan konfirmasi pembayaran dan detail barang belanja kita. Setelah aku melakukan pembayaran, aku juga mendapatkan sebuah email lagi payment accepted yang isinya kasih tahu kalau kita sudah melakukan pembayaran yang benar dan telah di terima. Dan terakhir aku mendapatkan email package in transit dan besoknya delivery guy datang kerumah aku, dan kasih aku barang yang aku tunggu-tunggu. Begitu lihat itu barang yang aku beli di sociolla sampai aku langsung kepikiran untuk membuat tulisan tentang pengalaman aku belanja di sociolla.

Begitu barangnya sampai, aku langsung membuat video untuk unboxing (haha ala-ala gitu). Kalau untuk package lucu, menggunakan kotak persegi warna rose pink dengan tulisan "Pretty things inside".

    Video [UNBOXING] Pengalaman Beli Cetaphil di sociolla




Package
Package




















Waktu aku buka box-nya, isinya ada kartu ucapan "start shopping because Idul Fitri is coming" dan produk Cetaphil itu sendiri yang di bungkus pakai plastik bouble gitu yang safety banget menurut aku ya, hehe.

Segini aja dulu buat sharing pengalaman aku belanja di sociolla, aku recommend banget buat kalian yang mau belanja kebutuhan beauty/skincare/haircare atau apalah itu tanpa ribet, trusted, barang sampai dengan cepat, dan mau brand apa aja ada alias lengkap banget deh. sociolla - your online beauty destination! Oke, bye!!!!

You Might Also Like

0 komentar

Komentar