Review : Pirates of The Caribbean : Dead Men Tell No Tales

11:44 AM

Pirates of The Caribbean siapa yang tidak tahu film berkisah perjalanan legenda bajak laut dan cerita rakyat? Serta diperankan oleh aktor dan aktris papan atas seperti Johnny Depp, Geoffrey Rush, Kevin McNally, Orlando Bloom, Keira Knightley, dan sederet artis lainnya. Pirates of The Caribbean adalah serangkaian film fantasi jagoan yang diproduksi oleh Jerry Bruckheimer dan berdasarkan Walt Disney's theme park. Series film ini juga meraih banyak penghargaan diajang bergensi seperti Academy Awards, Golden Globe Awards, MTV Movie Awards, dan Teen Choice Awards.

Cerita-cerita tersebut mengikuti petualangan Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp), Will Turner (Orlando Bloom), dan Elizabeth Swann (Keira Knightley). Karakter seperti Hector Barbossa (Geoffrey Rush) dan Joshamee Gibbs (Kevin McNally) mengikuti Jack, Will, dan Elizabeth dalam film-film tersebut. Film keempat menampilkan Blackbeard (Ian McShane) dan Angelica (Penelope Cruz), sedangkan film kelima akan menampilkan Armando Salazar (Javier Bardem), Henry Turner (Brenton Thwaites) dan Carina Smyth (Kaya Scodelario). Film-film tersebut berlangsung dalam latar sejarah fiktif; Sebuah dunia yang diperintah oleh Kerajaan Inggris, East India Trading Company (berdasarkan Perusahaan East India yang sesungguhnya), dan Kekaisaran Spanyol, dengan bajak laut yang mewakili kebebasan dari penguasa yang berkuasa.

Untuk saat ini Pirates of The Caribbean telah menayangkan 5 (lima) film series, antara lainnya:


Pirates of The Caribbean : The Curse of The Black Pearl

Trailer Pirates of The Caribbean : The Curse of The Black Pearl
The Pirates of The Caribbean : The Curse of The Black Pearl. Rilis pada 9 Juli 2003 menceritakan Blacksmith Will Turner bergabung dengan bajak laut eksentrik Kapten Jack Sparrow untuk menyelamatkan cinta Turner, Elizabeth Swann, dari bajak laut terkutuk yang dipimpin oleh mantan pasangan Jack yang pemberontak, Kapten Barbossa. Jack ingin balas dendam terhadap Barbossa, yang meninggalkannya terdampar di sebuah pulau sebelum mencuri kapalnya, Black Pearl, bersama 882 buah Gold Aztec yang dikutuk.

Pirates of The Caribbean : Dead Man's Chest

Trailer Pirates of The Caribbean : Dead Man's Chest


Pirates of The Caribbean : Dead Man's Chest. Rilis pada 7 Juli 2006 menceritakan Lord Cutler Beckett dari East India Trading Company menahan Will dan Elizabeth untuk membantu Kapten Jack Sparrow di film sebelumnya. Beckett menawarkan pengampunan jika Will setuju untuk mencari kompas Jack dalam upaya untuk menemukan Dead Man's Chest - dan dalam, jantung jahat Davy Jones - yang akan memberikan kontrol Beckett atas laut. Namun, Jack menginginkan the chest untuk melarikan diri dari utang yang belum dibayar dengan Jones, yang membuat kapten Jack Black Pearl selama 13 tahun dalam pertukaran untuk 100 tahun pelayanan kapal Jones', Flying Dutchman.
Pirates of The Caribbean : At World's End

Trailer Pirates of The Caribbean : At World's End
Pirates of The Caribbean : At World's End. Rilis pada 25 Mei 2007 menceritakan Lord Beckett memperoleh kekuasaan atas Davy Jones dan, dengan bantuan Flying Dutchman, dia sekarang menjalankan rencananya untuk memadamkan pembajakan selamanya. Untuk melawan East India Trading Co, Will, Elizabeth, Barbossa, dan awak Black Pearl bersiap untuk menyelamatkan Kapten Jack Sparrow dari Locker Davy Jones. Sebagai salah satu dari Nine Pirate Lords, Jack dibutuhkan untuk memanggil seorang dewi kuno dengan kekuatan untuk mengalahkan pasukan Beckett.




Pirates of The Caribbean : On Stranger Tides

Trailer Pirates of The Caribbean : On Stranger Tides
Pirates of The Caribbean : On Stranger Tides. Rilis pada 20 Mei 2011 menceritakan Kapten Jack Sparrow sedang dalam pencarian untuk menemukan Fountain of Youth yang culik dan melintasi jalan dengan mantan kekasih Angelica. Dia memaksa Jack kapal Pembalasan Ratu Anne, kapal kapten oleh bajak laut terkenal Blackbeard, ayah Angelica. Keduanya juga mencari Air Mancur; Angelica untuk menyelamatkan jiwa ayahnya, Blackbeard untuk melarikan diri ramalan dari kematiannya di tangan seorang pria berkaki satu. Bergabung dengan perburuan adalah mantan bajak laut kapten Barbossa, sekarang seorang privateer di King George II's Navy, yang berpacu melawan Spanyol untuk Fountain of Youth. 

Pirates of The Caribbean : Tales of The Code : Wedlocked

Pirates of The Caribbean : Tales of the Code: Wedlocked
Pirates of The Caribbean : Tales of the Code: Wedlocked. Rilis pada tahun 2011 menceritakan Wenches Scarlett (Lauren Maher) dan Giselle (Vanessa Branch) saling memperbaikinya untuk pernikahan mereka, di mana mereka masing-masing akan menikahi laki-laki mereka. Setelah menyadari bahwa kedua mempelai pria mereka adalah orang yang sama - Jack Sparrow - dua wenches menemukan diri mereka dalam sebuah lelang yang dipimpin oleh Auctioneer. Film pendek ini berfungsi sebagai prekuel The Curse of the Black Pearl, menjelaskan mengapa kapal Jack Sparrow, the Jolly Mon, terlihat tenggelam di awal keseluruhan cerita, dan menjelaskan mengapa wanita-wanita Scarlett dan Giselle sangat marah padanya, Dan itu juga menyiratkan bagaimana Cotton kehilangan lidahnya. Plot mengambil inspirasi dari "adegan Lelang" dari perjalanan semula.

Jujur, di luar apakah banyak yang tahu soal film pendek keluaran dari Pirates of The Caribbean? Karena aku sendiri saja baru tahu dan menontonnya sekitar 2 (dua) tahun yang lalu. Kalau menurut aku keluarin lagi film pendek seperti untuk menjelaskan plot-plot yang sebelumnya.


Pirates Of The Caribbean : Dead Men Tell No Tales
Trailer Pirates of The Caribbean : Dead Men Tell No Tales


Pirates of The Caribbean : Dead Men Tell No Tales. Rilis pada 26 Mei 2017 menceritakan Tentara Spanyol Angkatan Laut Spanyol yang dipimpin oleh musuh lama Jack Sparrow, Armando Salazar, melarikan diri dari Devil's Triangle, dengan tujuan membunuh setiap bajak laut di laut, termasuk dia. Untuk bertahan hidup, Jack mencari Trident of Poseidon yang legendaris, sebuah artefak yang kuat yang pemiliknya bisa mengendalikan lautan.



Di film yang baru saja rilis ini, banyak sekali kejutan yang diberikan kepada penonton. Munculnya karakter baru yang datang dari masa lalu Kapten Jack Sparrow dan hilangnya karakter yang sangat tidak di duga. Dikarenakan film ini baru saja rilis, aku enggak bisa banyak bercerita dan aku tidak mau jadi spoiler bagi yang belum nonton (mungking next aku bakal nulis lebih detail nya tentang film ini). Untuk kalian yang belum nonton film ini, kalian mesti nontonnya apalagi yang mengikuti alur ceritanya dari seri 1 (satu) sampai 4 (empat), pecinta film yang berlatarkan bajak laut (seperti diriku ini yang suka One Piece anime jepang) dan fans nya aktor multitalent Johnny Depp si aktor seribu wajah. Film ini sangat unexpectable, sedikit touching di akhir cerita tetapi masih dengan kekocakan dari karakter Kapten Jack Sparrow.

Ohya, sedikit aku mendapatkan informasi dari artikel yang aku baca, karena di akhir cerita ada kehilangan sosok karakter yang tidak di duga menjadikan film Pirates of The Caribbean ini sebagai seri terakhirnya. Namun, pada tanggal 4 Maret 2017, Sutradara Joachim Ronning menyatakan bahwa orang mati hanyahlah awal dari pertualangan terakhir. Wiihh,, jadi enggak sabar buat nungguin kelanjutan cerita dari pertualangan perjalanan legenda bajak laut ini. Semoga saja seri ke 5 ini bukan menjadi seri terakhir, karena aku yakin masih akan ada kelanjutan ceritanya untuk di seri-seri berikutnya.

Sekali lagi aku bilang sama kalian mesti nonton film ini atau enggak kalian bakal nyesel deh, hehe. Oke deh sekian dulu tulisan aku, di lain kesempatan aku usahain nulis lagi, bye!

You Might Also Like

0 komentar

Komentar