Finally I Made a Slime

3:27 PM


Seperti yang udah di posting-an aku sebelumnya (I Wanna Make a Slime) aku berencana untuk mencoba membuat slime. Finally aku punya waktu untuk membuatnya. Jujur sebelumnya aku belum pernah menyentuh langsung yang seperti apa sih slime yang dimainin oleh anak-anak di Instagram.

Ternyata membuat slime itu ada beberapa ragam bahan yang digunakan. Untuk membuat slime biasanya berbahan dasar clear glue atau white glue terserah mau mereknya apa. Pada saat aku sedang mencari tahu how to make a slime di YouTube, aku sempat yang "huh (?)" gitu dengan bahan-bahan yang digunakan. Bisa dibilang membuat slime ini menggunakan bahan yang gampang-gampang susah. Susahnya kenapa? Untuk membuat glue-nya menjadi menggumpal, kita memperlukan slime activator/gom/borax. Mencari borax dan gom tidak semudah yang kita pikirkan, banyak juga orang yang ingin membuat slime pada bingung mencarinya. Maka dari itu beberapa para slime maker ada yang memakai lulur Ayudia, obat tetes mata (merek Insto katanya yang paling ngefek) dan gom.

Ohya sebelumnya aku mau minta maaf terlebih dahulu karena, sebenarnya posting-an ini seharusnya udah aku publis bulan Januari kemarin tapi baru bisa di publis sekarang. Hehehe ....

Ya udah deh langsung aja video nya
Nyobain Bikin Slime Pakai Lulur Ayudia 



Yepp itulah video yang enggak seberapa. Maafkan suaraku yang mengganggu.. Tolong dimaklumkan haha kalo aku rada kaku omong atau rada gak becus karena aku orangnya pendiem dan jarang omong buat sesuatu untuk direkam, haha..
Bahan dan perlengkapan yang aku pakai di video:
  1. Lulur Ayudia 
  2. Clear Glue
  3. Pewarna makanan (Warna Hijau)
  4. Air Hangat (Secukupnya)
  5. Wadah plastik
  6. Stik kayu buat ngaduk slime
  7. Sendok plastik buat ngaduk campuran lulur Ayudia dengan air hangat
Nah, ini video Slime dari Channel YouTube @RiaYayaRiya yang buat kalian yang ingin tahu step by step yang lengkap dari Channel nya Ria.

SLIME ACT WITH AYUDYA SCRUBS ? & COTTON CANDY SLIME TUTORIAL [ BHS INDONESIA ]

You Might Also Like

0 komentar

Komentar