Poni Dora-ku

10:02 PM

sumber: google.com

"Lah Des?! Elu potong rambut lagi?!"
"Enggak sayang apa Des rambutnya di potong?"
"Gonta-ganti mulu model rambut"
"Kok di potong sih rambutnya????"
"Bagusan rambut panjang deh"
"Bagusan rambut pendek deh"
"Bagusan model rambut yang kemarin deh"
"Bagus Des potongan rambutnya, lebih kelihatan fresh"

Sesuai dengan apa yang udah diatas, kali ini aku mau ngebahas salah satu anggota tubuh aku yang selalu dikomen sama teman-teman aku selain badan aku, haha..

Rambut merupakan mahkota. Hampir seluruh perempuan dibelahan bumi manapun pasti menginginkan rambut indah, sehat dan menawan. Begitu juga aku.
Nah, kali ini aku mau membahas rambutku yang suka dijadiin komenan teman-teman aku. Lah emang kenapa sama rambutmu, Des? - Rambutku emang enggak kenapa-kenapa. Terus kok teman kamu komen sih, emang kamu bikin yang aneh-aneh ya rambutnya? - Aneh? Enggak bakal berani juga, hahha. Lah jadi apa dong yang bikin temen kamu komen rambutmu? - Entahlah coba tanya mereka. END

Dah kelar gue cuma mau omong gitu doang, hahhaa . . .

Enggaklah. Maksudnya tadi teman aku suka komen tentang gaya rambut aku yang dari panjang potong ke pendek.

JADIIIIIIIIII ????????????? BIASA AJA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Yupp, emang biasa aja. Tapi kali ini aku bukan mau menceritakan mengenai rambutku dari panjang ke pendek. Langsung aja deh aku cerita, hehe

30 Nov 2016
Aku pergi ke salon yang sudah menjadi tempat kepercayaan aku buat potong rambut terutama kalo mau ganti model rambut. Seperti biasa, rambutku di keramas terlebih dahulu sebelum dipotong. Lalu, aku minta untuk hairstylist langganan yang handle potongan rambutku. Ini aku tulisin kurang lebih percakapan kita pas omongin model rambut yang aku inginkan.
Hairstylist : Mau di potong kayak gimana mba rambutnya?
Aku           : Aku mau bentuknya tetap oval tapi jangan pendek, potongnya 3 jari aja terus                    depannya jangan dikasih layer.
Hairstylist : Bentuknya oval ginilah mba ya ?
Aku           : Iya mas
*skip* 
 Aku          : Ohya mas, aku mau pake poni dong
Hairstylist : Pake poni mba? Boleh
Aku           : Tapi aku mau poni depan jatuhnya di bawah alis ya mas
Hairstylist : Lah mba? Yakin mau poni depan rata gitu?
Aku           : Iya mas, lagi kepingin nih hahaha
Hairstylist : Oh ya udah, mba Desti mau kembali muda, belum mau dewasa kayaknya
Aku           : Haha ya gimana dong mas lagi kepingin aja nih hahaha

Oke, intinya gitu dan selesai potong rambut, aku langsung ketemuan sama bestie aku. Sebelumnya aku kasih tahu dia kalau aku lagi potong rambut di salah satu salon di mall tempat kita ketemuan. Tapi bestie aku enggak menyangka kalau aku bakal pakai poni depan rata lagi.

Yep, sure on bukan hanya bestie aku doang yang bilang poni aku kayak "Dora". Hampir teman-teman aku pada kaget dan bilang poni "DORA". Aku sih enggak kesal, enggak menyesal ataupun malu, karena aku benar-benar lagi mau pakai poni depan. Aku sudah lama menginginkan poni depan, hahha. Tak ada sedikit pun dipikiranku untuk mengikuti tren-tren yang sedang booming. Kalau aku menginginkannya ya akan aku lakukan. Menurutku, rambut maupun poniku sama sekali tidak mirip Dora. Mungkin mereka kaget atau terkejut melihat tampilan rambutku berbeda, karena semenjak kuliah semester 2 aku sudah memanjangkan poni, walaupun terkadang suka memakai poni depan lagi tapi aku bikin layer bukan rata seperti sekarang.

Seperti inilah model rambutku dulu, bentuk oval panjang tanpa poni

Did I look like Dora?
Oke, sebelum aku potong rambut berponi seperti sekarang, aku sudah benar-benar menyadari kalau teman-temanku akan berkomentar mengenai hal ini. Tapi sudah aku putuskan aku akan melakukan sebelum tanggal 01 Des. Yep, aku mau tampil beda di hari ulang tahunku, enggak ada alasan lain.
Karena di komentari poni DORA, aku pun menjadi menyadari sesuatu yang mungkin secara enggak sengaja gitu hal itu terjadi, haha..

Sebenarnya, ada satu karakter film Disney yang menurut aku itu baru bisa dikatakan "aku". Mau tau??? Dia bukan karakter utama dari film itu, dia cuma karakter pendukung dan cukup sering ditayangkan televisi lokal. Karakter tersebut ialah Edna 'E'mode di film The Incredibles.

Edna 'E'mode
Kenapa aku bilang "aku"? Sebenarnya rada maksa sih tapi enggak apa-apalah ya hahaha .. Pertama, poni kita sama, terus badanku kecil walaupun enggak sekecil dia, aku lebih suka pakai kacamata yang bentuk bulat, dan black is one of my fav colors. Maksa ya?? Haha .. Ohya sebenarnya juga aku enggak tahu lho karakter Edna ini cewek/cowok (?)

Nah, itu kan yang menurut aku. Sekarang aku mau bahas yang menurut teman-temanku. 

Dora
This is Dora in Dora & The Explorer TV Series. Lihatkan perbedaan rambutku vs rambut Dora. Mungkin poni kita mirip tapi model rambut bisa dikatakan enggak.

Dora
Ini Dora pas udah gede. Seriously this is real! Dora and Friends merupakan lanjutan TV series yang menceritakan petualangan Dora dan teman-teman ketika besar. Nah, kalau yang kalian bilang Dora yang ini, mungkn aku bisa bilang "iya sedikit". Rambut poni πŸ‘ Rambut panjang πŸ‘Bentuk rambut oval πŸ‘. Nah yang enggaknya itu adalah aku enggak suka pakai bandana dan aku enggak yang pinky.


Hahaha, ya jadi kesimpulannya rambut dan poni aku adalah rambut dan poni Dora yang udah gede. Benar-benar sebuah kebetulan sekali ya .. Oke deh segini aja dulu tulisan mengulas tentang yang random things banget dan mungkin enggak penting-penting amat sih. 

P.S : Bacanya jangan serius banget πŸ˜†

You Might Also Like

0 komentar

Komentar