Mama - Mimo

8:44 PM



Happy Mother's Day !! Selamat Hari Ibu !!

Bertepatan dengan Hari Ibu, aku ingin sedikit bercerita mengenai sosok seorang Ibu dan peran mereka dalam kehidupan aku. Ada banyak hal untuk menceritakan sosok seorang Ibu dan terkadang sulit untuk diungkapkan. 

Hari-hari yang aku lalui bersama mama banyak kejadian yang seru maupun ada sedikit perbedaan pendapat diantara kita. Aku tumbuh dan besar di awasi oleh kedua orangtuaku. Walaupun masa kecilku sampai lulus SMA mereka masih di sibuki oleh pekerjaan mereka, mereka selalu ada buat kita tanpa meminta, terutama mama. 

Menurut aku, menceritakan sosok Ibu itu merupakan hal yang paling susah. Aku bingung harus memulai dari mana dulu. Menceritakan sosok Ibu itu penuh akan emosional, mengingat apa yang sudah beliau lakukan seluruh jiwa-raga nya hanya untuk melihat kita bahagia, dan terkadang hati menjadi sensitif ketika membicarakan seorang mama. 

Aku tak mampu untuk berkata langsung kepada mama. 
Aku tak mampu menatap mata mama.
Aku tak mampu berdiri disamping mama.
Karena,
Aku masih belum bisa membalas segala hal yang mama berikan untuk aku.
Aku masih belum bisa memberikan kebangaan yang mama harapkan.
Aku masih belum bisa berdiri sendiri tanpa mama.
Aku masih belum bisa melangkah jauh menjelah dunia tanpa mama.
Walau, 
Aku berlagak seolah aku bisa melakukan segalanya tanpa mama.
Tapi, sebenarnya aku sangat ingin mama selalu di dekat aku, mengawasiku hingga aku tumbuh menjadi wanita dewasa, hingga aku tumbuh seperti mama.

Keluh-kesahku terhadap mama, amarahku terhadap mama, sikap egoisku terhadap mama, tentunya menyakitkan hati mama. 

Hanya kata maaf yang bisa aku lontarkan, tetapi mama tidak pernah menunggu kata-kata itu keluar dari mulutku, engkau selalu bisa memaafkanku. Sungguh aku malu, diusai mama yang sekarang, aku masih belum bisa memberikan apa-apa. Aku masih belum bisa menjadi seperti apa yang mama inginkan.

Walaupun terkadang aku dan mama memiliki perbedaan, sungguh aku tak bermaksud untuk melukai hati mama. 


Mungkin Desti anak mama yang paling susah di atur, yang paling nyeleneh, yang paling jauh dari harapan mama, yang paling beda, yang paling keras kepala, yang paling alem-aleman (manja enggak jelas), yang paling banyak maunya, yang bikin mama emosian, yang bikin mama geregetan, dan yang yang yang yang lainnya, hahhaa. Tapi Desti sayang mama, sosok mama enggak bisa digantiin sama siapapun, mama selalu ada untuk Desti.

Dear mama,
Mungkin sekarang Desti belum bisa kasih yang terbaik untuk mama dan Desti masih yang bikin mama geregetan. Dari dulu sampai sekarang dan seterusnya Desti ingin tumbuh menjadi seperti mama. Terimakasih mama untuk semua yang mama lakuin buat Desti. I love you, ma 👱 👱




You Might Also Like

0 komentar

Komentar