Makanan Bikin Happy

8:26 PM

Percaya enggak kalau ada makanan yang bisa membuat hari-hari kita jadi lebih ceria?

Yup!! Makanan yang bisa membuat hari-hari kita jadi lebih ceria itu memang ada dan enggak semua makanan, tetapi ada beberapa dari makanan yang di bawah ini yang memiliki "Happiness Rating" membuat aktivitas harian kita lebih semangat! Mau tahu? Yuk simak!

sumber: google
Cokelat
Makanan yang satu ini enggak perlu di ragukan lagi dalam hal membuat mood orang yang memakannya jadi lebih baik. Cokelat mengandung anadamine yang bisa memberikan efek positif. Kandungan gulanya juga meningkatkan hormon endorphin yang membuat kita lebih happy. Don't eat too much, though
Happiness Ratting:JJJJJ



sumber: google


Anggur
Buah satu ini juga bisa dimasukkan dalam daftar makanan yang bisa dimakan untuk memperbaiki mood. Vitamin C, potassium, poly-phenols (zat antioksidan), termasuk kandungan gula alami paling banyak ditemukan dalam anggur merah dan hitam.
Happiness Ratting: J J J J L



sumber: google

Es Krim
Siapa sih yang enggak suka es krim? Di buat dari susu, es krim juga kaya akan riboflavin, vitamin A, vitamin B12, kalsium, dan protein yang bisa membantu kita mengontrol emosi dan bagus untuk tulang serta peredaran darah merah.
Happiness Ratting: J J J J L



sumber: google

Stroberi
Sama kayak cokelat, stroberi banyak mengandung vitamin C yang membantu untuk memproduksi hormon endorphin, sehingga membuat kita jadi lebih bersemangat. Stroberi juga merupakan sumber potassium yang membantu kita mengatasi mempengaruhi mood kita jadi lebih baik.
Happiness Ratting: J J J J L

sumber: google

Pisang
Pisang mengandung tryptophan dan karbonhidrat. Kandungan potassium-nya yang tinggi juga bisa menghindari kita dari keram dan bagus untuk kesehatan. Two bananas a day to keep the doctor away!
Happiness Ratting: J J J L L



sumber: google
Ikan Salmon
Ikan adalah sumber omega 3, yang bisa memberikan efek positif buat mood kita. Penelitian di Finlandia menemukan kalau orang yang mengkonsumsi ikan lebih banyak, kecil kemungkinannya mengalami depresi. Bonusnya, selain bikin mood lebih baik, omega 3 juga bagus buat hati dan otak.
Happiness Ratting: J J L L L



sumber: google

Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayur yang kayak akan vitamin B, jenis vitamin yang bisa berperang melawan stres. Penelitian menunjukkan kalau folate dalam brokoli bisa membuat kita lebih mudah mengatur temperamen.
Happiness Ratting: J L L L L



sumber: google

Kacang
Kandungan vitamin B, protein, dan selenium (mineral yang dikenal memiliki pengaruh besar menciptakan mood positif) didalamnya jadi alasan kenapa kita sebaiknya mengkonsumsi kacang di saat mood lagi down. FYI, kacang Brazil punya kandungan selenium paling banyak.
Happiness Ratting: J J J L L




sumber: google
Pasta
Pasta merupakan sumber yang baik untuk karbonhidrat kompleks, yang bisa membantu kita mengembalikan energi yang hilang. Pasta juga mengandung tryptophan dan l-phenylalanine yang membantu mengurangi mood depresi.
Happiness Ratting: J J J L L



sumber: google
Susu
Susu kaya akan tryptophan dan amino acid yang diperlukan otak untuk membuat serotonin. Serotonin adalah unsur alami yang bisa membuat kita senang dan tenang. Antioksidan, vitamin B12, dan vitamin D yang terkandung dalam susu juga bisa membantu mengatasi stres, lho.
Happiness Ratting: J J L L L

You Might Also Like

0 komentar

Komentar