Cetaphil Oily Skin Cleanser, Perlahan Pudarkan Jerawat

8:27 PM

Kali ini aku mau ngebahas mengenai brand skin cleanser yang aku pakai sampai sekarang. Jujur aja aku yang paling nggak rajin yang namanya konsultasi secara rutin ke dokter spesialis kulit untuk mengatasi problem di wajah aku. Dan sekarang aku mau berbagi cerita mengenai pengalamanku dulu ya siapa tau ada yang samaan. haha

Nggak cuma aku aja kali ya, tapi setiap cewek pasti bete yang dengan masalah wajah yang satu ini. Apalagi coba kalau bukan "JERAWAT". Begitu jerawat itu muncul di wajah pastinya kita langsung bete dan memikirkan segala cara biar jerawat itu cepat musnah dari wajah kita.

Dulu wajahku berjerawat kecil-kecil tapi banyak sampai-sampai aku nggak pede. Akhirnya aku mencoba ke segala dokter spesialis. Awalnya aku menemukan satu dokter yang udah cocok banget sama aku. Di tambah lagi, aku nggak mesti melakukan hal beribet kayak facial salah satunya ataupun konsul secara rutin. Kalau obatnya abis aku tinggal tembus lagi di apotik. Dan hasilnya wajahku kembali membangkitkan ke-pede-anku hahha..

Aku menggunakan obat dokter itu udah cukup lama. Dari zaman kelas 3 SMA sampai kuliah semester 5. Alasan aku stop pake obat dokter, karena awalnya aku nggak mau bikin wajahku ketergantungan dengan obat dokter itu. Alasan yang kedua, aku nggak mau kulit wajahku menjadi menipis karena keseringan pake obat itu. Jadi, kalau misalnya penggunaannya mesti 2x sehari, aku bikin 1x sehari doang. Setelahnya kayak beberapa minggu, mulai bermunculnya jerawat. Aku juga mikirnya biasanya aja mungkin lagi kecapekan atau nggak lagi mau "bulanan" gitu. Dan aku masih pake obatnya 1x sehari. Lama-kelamaan, jerawat yang muncul malah makin banyak dan yang gede-gede gitu. Dan aku mutusin buat pake lagi aturan obatnya kayak dulu 2x sehari dalam beberapa waktu tapi udah nggak fungsi lagi kayaknya. Alias nggak mempan lagi. Jadi, aku mutusin stop untuk pake obat dokter itu.

Setalah aku nggak pake lagi obat dokter itu, jerawat di wajahku makin ternak aja dan makin bikin bete. Sampai akhirnya aku nanya sama temenku, dan dia nyaranin aku buat ke dokter tempat dia karena dia cocok banget gitu. Karena aku masih mikirin alasan kenapa aku stop pake obat dokterku dulu, jadi aku nggak mau nyoba konsul ke dokter temanku pake.

Akhirnya, dia nyaranin aku pake obat-obat yang ada di apotik tanpa pake surat keterangan dokter gitu. Dan satu-satunya saran yang dia kasih, nggak tahu kenapa aku berasa tertarik plus yakin gitu dengan sabun cuci muka yang di recommended banget sama dia. Apakah itu?





Yep! CETAPHIL OILY SKIN CLEANSER!!! Akhirnya menemuin solusi yang nggak beribet tapi membawa hasil yang cukup memuaskan bagi aku.
Cetaphil Oily Skin Cleanser ini dibisa di beli di apotik kayak Guardian sama Century Healthcare. Aku nggak tahu kalau beli di apotik kayaknya K-24 atau sejenisnya ada apa nggak, belum pernah nyoba beli disana, hehe. Kalau omongin harga sekisarnya Rp 160.000 - Rp 195.000 di wilayah tempat aku tinggal.

Pas pertama kali aku pakenya rasain tuh, muka aku berasa cerah aja, terus karena muka aku type berminyak, sehabis cuci muka, berasa minyaknya kayak di stop gitu hahaha.

Setelah memakai yang rutin (pada awalnya aja, haha) 2x sehari pagi dan malam selama beberapa bulan, udah terlihat ada perbedaan di muka aku. Yep, perlu juga aku lurusin, Cetaphil Oily Skin Cleanser ini bukan untuk menghilangkan jerawat dan di kemasannya pun nggak ada emeng-emeng untuk menghilangkan jerawat. Jadi, yang terjadi sama mukaku itu adalah jerawatku telah menipis dikarenakan Cetaphil Oily Skin Cleanser yang aku pake itu yang untuk muka berminyak. So pasti cetaphil nya itu mengurangi produksi minyak di muka aku. Dan kalo dipikirkan lagi jerawat muncul salah satunya karena muka kotor dan minyak berlebih. Udah tahukan sekarang gimana cara kerja cetaphil. Ehm berharap seperti itu hahaa.

Jadi, setelah pemakaian yang kurang lebih 5 bulan, jerawatku sudah dibilang nggak ada. Paling ada kayak 1-3 jerawat dan menurut aku wajar karena kegiatan aku bersentuhan langsung sama matahari dan debu (anak kuliah bro pulang-pergi kadang pake kendaraan umum harap maklum ya). Dan sekarang tinggal bekas jerawat yang aku yakin suatu hari juga bisa hilang dengan sendirinya.

Ohya, sebelum aku beli Cetaphil Oily Skin Cleanser. Aku juga sempet cari-cari di blogger orang yang mengulas mengenai produk ini. Ternyata, ada beberapa orang yang nggak cocok setelah memakaian bahkan malah memperbanyak jerawatnya. Kalau menurut aku sih, emang Cetaphil Oily Skin Cleanser bukan untuk menghilangkan jerawat, hehe dan coba disesuaikan lagi dengan jenis kulit masing-masing. Kalau ternyata sama aja hasilnya, jangan dipaksain pake. Coba pake brand lain atau langsung konsultasi ke dokter spesialis kulit.

Aku berasa orang yang sangat beruntung bisa cocokan pake produk ini. Sehabis aku baca ulasan blog mengenai Cetaphil Oily Skin Cleanser, ada sedikit keraguan untuk cobanya tapi karena untuk bete pake banget, dengan berpasrah diri dan yakin aja sama recommend temen, jadi aku beli aja gitu hhaha.

Nah, buat teman-teman yang belum cocokan dengan brand yang aku pake, jangan dipaksain. Bersabarlah pastinya ntar ketemu brand dan solusi yang tetap buat jerawat kamu..

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku juga suka pakai ini, cuma belum terbiasa aja krn gak ada busanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti juga kebiasa kok .. aku masih pakai sampai sekarang, udah berasa cocok banget, hehe

      Hapus
    2. Untuk mengetahui produk yg ori gimana yah sis ? Soalnya di daerah aku belum ada yg jual produk ini, jadi aku harus pesan lewat online, dan itu buat saya bingung untuk memilih mana produk cethapil yg ori. Mohon bantuanya yah sis:)

      Hapus
    3. @soska wiku di lazada/shoppee ada kok official store cetaphil. buka web cetaphil indonesia. https://cetaphil.co.id/id/where-to-buy-id/
      nah tinggal pilih aja. hehe itu official store kok. semoga membantu

      Hapus
    4. Makasih udah bantu jawab :)

      @Soka Wiku, aku juga pernah beli di lazada, shopee sama di sociolla juga ada :)

      Hapus
    5. Gimana setelah pakai produk ini reviewnya kak?

      Hapus
    6. @panca bagus andrianto, setelah aku pakai cetaphil oily skin cleanser ini, minyak berlebih aku jadi berkurang tapi enggak bikin wajah jadi kering. Jadi minyak di wajah aku tuh skrg enggak berlebih lagi tapi lebih ke sesuai dengan porsinya aja, makanya enggak bikin jadi kering. Aku udah hampir 3 tahun pakai cetaphil yang ini dan udah mulai jarang jerawatan.

      Hapus
  2. Hai kak tipe wajahku berminyak dan berjerawat nah aku tertarik nih mau coba produk cetaphil juga, tpi masih bingung mau milih yg gentle skin cleanser atau yg oily skin cleanser ini, karna dari beberapa review yg aku baca ada yg mengunggulkan gentle ada yg mengunggulkan oily, nah klo kakak udh pernah coba yg gentle atau belum? Klo dari kakak pribadi lebih suka produk yg mana? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Nia Amelia. Jujur aku belum pernah coba pakai yang gentle. Kl menurut aku sih untuk tipe kulit wajah yang berminyak mending langsung fokus memilih facial wash or skincare yang diperuntukan kulit oily supaya hasilnya maksimal. Karena aku belum pernah pakai yang gentle, pastinya secara pribadi aku lebih milih menggunakan yang oily karena sudah aku pakai cukup lama dan benifit dari prdouknya sudah aku rasain banget. :)

      Hapus

Komentar